Banyak orang yang hanya mengetahui bahwa Vitamin A bermanfaat untuk kesehatan jaringan mata saja. Tetapi pada kenyataannya vitamin A memiliki segudang kebaikan bagi kesehatan organ tubuh lain pada manusia yang bekerja secara sistematik. Memang benar sebenarnya fungsi vitamin A untuk mata adalah kunci untuk penglihatan yang jernih dan sehat.

Jenis Vitamin A

  • Retinoid – yang berasal dari produk hewani.
  • Beta-karoten yang berasal dari tumbuhan.

Fungsi Vitamin A Bagi Tubuh

1. Dapat membersihkan darah

Kandungan retinol, dan asam rerinoat yang ada pada vitamin A mampu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesehatan pembuluh diseluruh tubuh sehingga mencegah timbulnya peradangan pada jerawat dan bisul bisul yang diakibatkan karena darah kotor (darah kotor cenderung disebabkan karena kurang lancarnya darah mengalir secara normal pada seluruh  jaringan organ dalam tubuh)

baik untuk membersihkan darah

2. Melindungi kesehatan rongga hidung

Kandungan viratamin A msmpu mengikat dan meningkatakan kondisi tubuh selalu berada pada kondisi terbaiknya , terutama selaput lendir yang ada didalam rongga hidung agar tetap mampu menyaring oksigen yang kemungkinan membawa partikel kecil yang dihasilkan oleh radikal bebas.

3. Melancarkan fungsi repoduksi pria

Vitamin A dapat meningkatkan keberhasilan pembentukan sperma yang baik, sehingga dapat menjaga dan menyusun kadar kekentalan dan kesuburan sperma pada kondisi yang terbaik.

4. Menyehatkan kondisi indung telur pada wanita

Vitamin A dapat menyehatkan kondisi indung telur dan memanrtapokan kesiapan untuk segera dibuahi ketika terjadi pembuahan.

5. Memperkuat plasenta bayi

Vitamin A mampu menjaga keelastisan dan kekenyalan dinding  plasenta sehingga tidak mudah teriritasi dan akan sulit untuk terserang peradangan ketika ada radikal bebas tak sengaja masuk dalam tubuh ibu hamil.

6. Meningkatkan kesehatan janin

Pad ibu hamil jika kebutuhan vitamin A tercukupi selama masa kehamilan maka pertumbuhan dan perkembangan organ tubuh bayi yang telah terbentuk akan semakin kuat hingga masa persalinan tiba tanpa hambatan.

7. Sebagai anti oksidan aktif dan kuat

Kandungan retinol yang ada pada vitamin A  sangat aktif dalam menghambat partikel beracun yang dibawa oleh radikal bebas dari  dalam tubuh  dan luar tubuh.

8. Menjadi kekebalan tubuh secara nyata

Konsisten dalam mengkonsumsi vitamin A setiap hari dapat mengakibatkan tubuh membentuk senyawa yang mampu melindungi organ tubuh dari serangan virus, jamur, bakteri, kuman, dan pantogen yang terbawa dari radikal bebas lewat makanan, obat obatan, udara dan kondisi cuaca

9. Untuk mata lebih sehat

Kandungan retinol yang tinggi pada vitamin A dapat membuat mata memiliki kemampuan menangkap cahaya dan objek apapun yang diterima oleh rertina menuju saraf otak untuk kemudian di visualisasikan secara akurat dan tepat.

10. Menghambat pergerakan sel kanker

Vitamin A yang dikonsumsi secara teratur setiap hari mampu menghambat dan mencegah munculnya DNA yang tumbuh subur didalam sel kanker yang ada dalam organ tubuh tertentu misalnya paru paru, usus, serviks, payudara, prostat dan hati.

11. Pertumbuhan SEL

Manfaat vitamin A bagi tubuh memang sangat pening, karena memiliki fungsi untuk pertumbuhan sel tubuh. Vitamin a juga memiliki peran dalam pembentukan serta pertumbuhan sel.

Buah Buahan Yang Mengandung Vitamin A

Inilah cara memanfaatkan vitamin A pada buah buahan untuk dijadikan sebagai masker wajah yang aman dan terbukti menyehatkan

1. Buah nanas tua

Buah nanas mengandung 58 IU/ 100 gr vitamin A yang dapat dimakan langsung atau dijadikan menjadi masker wajah.

Caranya:

Ambilah buah nanas yaang tua lalu bersihkan kulitnya kemudian cucilah hingga bersih. Parutlah lalu oleskan nanas yang telah dihaluskan pada wajah lalau tunggulah hingga 20 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat.

Manfaatnya :

  • Memutihkan kulit yang kusam dan gelap
  • Menghilangkan flek hitam bekas jerawat
  • Melembabkan wajah secara alami

2. Buah Alpukat

Buah Alpukat mengandung 146 IU/ 100 gr vitamin A yang dapat dimakan langsung atau dijadikan masker wajah

Caranya :

Ambilah buah alpukat yang tua lalu keroklah dagingnya kemudian haluskan. Boleh dihancurkan dengan cara diblender. Oleskan buah alpukat yang telah dihaluskan pada wajah selama 20 menit lalu bilaslah dengan air hangat.

Manfaatnya :

  • Mampu memperbaiki kerusakan kolagen yang ada dibawaah kulit
  • Mampu menjadi pelembab alami sehingga kulit terhindar dari dehidrasi
  • Menghaluskan kulit yang kasar dan bersisik akibat kering

3. Buah Tomat

Buah tomat mengandung 642 IU /100 gr vitamin A yang dapat dimakan langsung dan dapat pula dijadikan masker wajah.

Caranya :

Ambilah buah tomat yang sudah tua haluskan lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat atau air mawar dengan menggunakan kapas.

Manfaatnya :

  • Menghilangkan flek atau bintik hitam akibat pemakaian kosmetikj yang salah dan paparan sinar matahari
  • Mencerahkan kulit yang kusam
  • Membuat taampilan wajah merona alami

4.Buah Pepaya tua

Buah pepaya mengandung 950 IU/ 100 gr vitamin A ayang dapat dimakan langsung atau dijadikan masker sehataa untuk wajah

Caranya :

Ambilah buah pepaya yang tua lalu keroklah dagingnya dan haluskan. Setelah halus oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bwrsihkan dengan air hangat.

Manfaatnya :

  • Melembabakan kulit kering
  • Melindungi kulit sensitif dari gatal gatal akibat radikal bebas
  • Bersifat mendinginkan dan menghaluskan permukaan kulit

5.Buah Pisang ambon

Buah pisang ambon mengandung 64 IU / 100 gr vitamin A yang nikmat jika dimakan langsung dan dapat dijadikan masker wajah untuk sehari hari

Caranya :

Ambilah pisang ambon tua lalu haluskan dagingnya, kemudian oleskan apada wajah daan tunggulah selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Manfaatnya :

  • Dapat menhhaluskan permukaan kulit
  • Melembabakan kulit yang dehidrasi akibat paparan sinar matahari
  • Mencerahkan kulit secara bertahap dan pasti

6. Buah Melon

Buah melon mengandung 3382 IU/ 100 gr vitamin A yang nikmat jika dimakan langsung dan dapat juga dijadikan masker wajah

Caranya :

Ambilah buah melon haluskan lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan denga air hangat.

Manfaatnya :

  • Dapat mencerahkan kulit yang kusam dan gelap
  • Dapat menetralkan kulit yang sedang meradang akibat paparan sinar matahari
  • Bersifat mendinginkan dan menengkan kondisi kulit yang lelah

7. Buah Semangka

Buah semangka jenis apapun mengandung 569 IU/ 100 gr vitamin A yang nikmat jika dimakan langsung dan dijadikan masker wajah

Caranya:

Ambilah daging buaah semangka lalu peraslah airnya tetapiu jangan sampai habis semua airnya. kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilaslah dengan air hangat

Manfaatnya:

  • Dapat menggantikan cadangan air dibawah permukaan kulit sehingga terhindar dari kekeringan
  • Dapat mencegah timbulnya jerawat
  • Mengobati bintul merah berisi cairan yang jikaa pecah menimbulkan gatal bercampur radasa panas dan pedih

8. Buah wortel

Buah wortel mengandung 835 IU/ 100 gr vitamin A yang dapat dimakan langsung dan dapat juga dijadikan masker ajaib bagi kesehatan wajah

Caranya:

Parutlah wortel atau diiris kecil kecil lalu di blender. Wortel yang telah dihaluskan dapat diambil airnya lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Manfaatnya:

  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam dan gelap
  • Memudarkan flek hitan akibat paparan sinar matahari
  • Mencegah peradangan kulit wajah akibat pemakaian kosmetik
  • Bersifat mendinginkan kulit yang sedang lelah
  • Menjadikan kulit terlihat merona alami

9. Buah Strawberry

Buah strawberry mengandung 12 IU/ 100 gr vitamin A yang saangat nikmat jika dibuat jus yang dicampur dengan susu . Tetapi buah Stawberry dapat dijadikan masker yang baik untuk kesehatan wajah

Caranya:

Hancurkan buah strawberry tua dengan punggung sendok secara perlahan lalu oleskan apada seluruh wajah hingga mengering dan wajah memerah.

Manfaatnya :

  • Dapat mempertahankan ke elastisan dan kekenyalan kulit
  • mencerahkan kulit kusam
  • Dapat mengobati luka akibat jerawat
  • Memudarkan bintik bintik hitam
  • Mencegah timbulnya gatal gatal akibat alergi debu

10. Buah Anggur

Buah anggur warna apapun mengandung 100 IU/ 100 gr vitamin A disamping kaya akan vitamin E. Anggur dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah yang menyehatkan kulit swepanajang masa.

Caranya :

Ambilah buah anggur lalu buanglah bijinya. haluskan buah lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilaslah dengan air hangat atau air dingin.

Manfaatnya:

  • Dapat mencerahkan kulit
  • Dapat membuat tampilan wajah awet muda
  • Dapat meregenerasi kulit yang mati dengan sel yang baru
  • Dapat melindungi jaringan halus kolagen yang berada dibawah kulit

Inilah Manfaat buah buahan yang dapat anda pilih untuk menjadi camilan sebelum berangkat tidur malam

1. Buah Rasberry

Buah rasberry mengandung 33 IU/100 gr yang dapat dibaut jus atau langsung di makan. Buah rasberry dapat menjaga stabilitas kinerja fungsi pembuluh darah.

2. Buah Apel

Buah apel mengandung 54 IU/ 100 gr yang beermanfaat untuk menjaga dan memperbaiki daya tahan tubuh setelah sembuh dari sakit dan mampu mencegah sembelit

3. Buah Kesemek

Buah kesemek mengandung 81 IU/ 100 gr mampu menghambat radikal bebas yang dapat merusak jaringan kulit sehingga kulit terhindar dari penuaan dini serta  menghambat pertumbuhan sel kanker didalam tubuh

4. Buah kiwi

Buah kiwi mengandung 87 IU/ 1oo gr yang memiliki kemampuan membuang racun dalam tubuh melalui urin daan keringat serta dapat menjadi perlindungan kuat bagi makula dan kesehatan jaringan mata

5. Buah nangka

Buah nangka mengandung 110 IU/ 100 gr dapat mrempercepat penyembuhan terhadap peradangan, infeksi dan lukja luka serta melindungi jantung dari tekanan darah tinggi.

6. Buah Tin

Buah tin mengandung 142 IU/ 100 gr mengandung pliphenol yang bertugas menghambat dan melindungi tubuh dari serangan sel kanker serta memiliki kemampuan menjaga kadar gula dalam darah agar tetap stabil.

7. Buah Kurma

buah kurma mengandung 149 IU/ 100 gr dapatb memperkuat tulang dan memadatkan masa tulang secara bertahapo bagiu lansia serta dapat meningkatkan kesehatan fungsi saraf dalam tubuh.

8 . Buah Blackberry

Buah blackberry mengandung 214 IU/ 100 gr dapat melindungi tubuh dari serangan sel kanker pada serviks serta mampu mencegah pembentukan pigmentasi pada makula mata.

9. Buah plum

Buah plum mengandung 345 IU/ 100 gr sangat baik untuk pembentukan sel darah merah dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

10. Buah Persik

Buah persik menagndung 326 IU/ 100 gr dapat mencegah munculnya sel kanker dan dapat membuat tampilan wajah senantiasa muda atau awet muda

11. Buah jambu biji

Buaha jambu  biji mengandung 624 IU/ 100 gr dapat mencegah sel kanker muncul bersama partikel beracun hasil radikal bebas pada makanan dan dapat menjadi anti tumor serta anti inflamasi

12. Buah jeruk bali

Jeruk bali mengandung 1150 IU/ 1oo gr dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mampu menjaga berat badan agar tetap stabil

13.Buah jeruk biasa

Jeruk mengandung 255 IU/ 100 gr dapat membuang racun yang ada pada tubuh lewat urin dan keringat serta sebagai antioksidan kuat dalam menjaga tubuh agar tidak mudah sakit.

sponsored links



14. Cherry

Buah cherry mengandung 767 IU/100 gr dapat sebagai  anti kanker dan menghambat penuaan dini serta mamapu mempercepat proses penyembuhan terhadap luka dan peradangan berat

15. Buah labu kuning

Buah labu yang direbus atau dikukus mengandung 217 IU/ 100 gr dapat melindungi makula serta menghambat pergerakan partikel beracun hasil proses radikal bebas yang mampu merusak retina dan jaringan mata lainnya.

16. Buah belimbing

Buah belimbing mengandung vitamin A sebanyak 61 IU/ 100 gr yang dapat meningkatkan stamina  dan mampu mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi, memelihata organ tubuh agar terhindar dari dampak burukk radiakl bebas yang dihasilkan dari udara  serta mengobati penyakit hepatitis A dan B.

17. Buah Sawo

Buah sawo vitamin A yang cukup tinggi  yaitu 60 IU/100 gr yang dapat mengobati peradaangan dirongga mulut, Mencegah infeksi yang diiringi dengan pendarahan ,mengobati sakit wasir , menyembuhkan diare dan mencegah pertumbuhan sel kanker pada usus.

18. Ubi jalar

Ubi jalar memiliki kandungan vitamin A sebanyak 14.187 IU/ 100 gr  yang cukup kuat dan mumpuni untuk melancarkan dan mempertahankan metabolisme tubuh gara tetap seimbang dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menghambat pembentukan  racun yang dihasilkan dari lemak trans dan minyak jenuh seerta memiliki kemampuan untuk mencegah atau mengobati nyeri pada tulang dan persendian.

Sayuran yang mengandung vitamin A

Inilah manfaat sayuran hijau yang mengandung vitamin A yang  dapat menyehatkan kesehatan tubuh.

  • Daun bayam merah dan hijau. Selain mengandung zat besi yang tinggi bayam juga mengandung vitamin  A yang bermanfaat untuk ketajaman retina mata dalam menangkap cahaya dan kecepatan bayangan dengan akurat.
  • Bunga pepaya. Bunga pepaya mengandung serat tinggi dan vitamin A yang dapat mencegah munculnya gatal gatal pada kulit akibat radikal bebas yang didalamnya terdapat bakteri dan jamur.
  • Kacang panjang. Kacang panjang mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas melalui makanan, air, tanah, udara dan cuaca yang tak menentu
  • Daun sawi. Daun sawi mengandung vitamin A yang mampu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh melalui urin serta mampu melancarkan metabolisme tubuh agar senantiasa stabil.
  • Daun kemangi. Daun kemangi memiliki kadar vitaamin A yang cukup tinggi dan memniliki keistimewaan dalam mencegah bau badan dan mengontrol keringat berlebih.
  • Daun selada. Daun selada memiliki kandungan vitamin A yang dapat mencegah penuaan dini pada usia produktif serta meningkatkan kertajaman retina mata dan mampu mencegah penyakit alzheimer.
  • kangkung. Daun kangkung mengandung vitamin A yang mampu mencegah sembelit dan dapat meredakan peradangan yang diiringi infeksi pada luka.

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Tubuh :

  1. Vitamin A dapat menyembuhkan penyakit campak dan diare pada anak anak dan balita.
  2. Vitamin A mampu melindungi anak anak dari kekurangan gizi
  3. Vitamin A mampu mencegah bobot tubuh bayi menjadi rendah dan membiru ketika dilahirkan
  4. Vitamin A dapat mencegah ibu terserang penyakit anemia setelah masa persalinan
  5. Vitamin A terdapat pada ASI yang sangat bermanfaat bagi kesehatan organ tubuh bayi
  6. Vitamin A dapat mencegah komplikasi pada ibu setelah masa persalinan
  7. Vitamin A dapat menurunkan tingkat stress dan ketegangan otot tubuh secara psikologis  setelah masa persalinan
  8. Vitamin A amampu memperbaiki jaringan yang luka atau memulihkan kembali kondisi kandungan( rahim ) setelah masa persalinan
  9. Dapat mengembalikan daya tahan tubuh pada ibu yang baru beberapa hari melahirkan.
  10. Vitamin A dapat memelihara pertumbuhan rambut dan kuku agar menjadi kuat dan tidak mudah rapuh
  11. Vitamin A dapat melancarkan buang air kecil dan memperkuat kandung kemih
  12. Vitamin A dapat memperkuat embrio pada janin yang berusia muda dan melindungi organ organnya yang sedang tumbuh.
  13. Kebutuhan Vitamin A yang mencukupi pada ibu hamil mampu mencegah xerosis kornea dan mencegah rabun senja pada bayi ketika dilahirkan
  14. Vitamin A mampu menjaga dan melindungi sel sel kelenjar sehingga kulit terhindar dari kekeringan, bersisi dan mudah luka.
  15. Vitamin A dapat memelihara kelancaaran sistem pencernaan dan melindungi dinding lambung dari peradangan dan luka.

Akibat Kelebihan Vitamin A

Terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A juga tidak dibenarkan karena dapat menyebabkan keluhan kesehatan yang tidak pernah anda bayangakan sebelumnya. Diantaranya:

  • Pada wanita akan menyebabkan kekacauan dan ketidak teraturan siklus haid dan mengakibatkan nafsu makan hilang.
  • Dapat menyebabkan kesulitan untuk menggerakan otot tubuh
  • Dapat menimbulkan sakit kepala yang berulang
  • Dapat menyebabkan perut mual dan muntah muntah yang di iringi tubuh lemas
  • Dapat menyebabkan hidprosefalus (pembesaran kepala) pada bayi yang sedang dilahirkan
  • Menyebabkan bentuk kepala bayi yang baru dilahirkan menjadi  tidak simetris dan tumbuh benjolan yang tidak beraturan dipermukaan kepala bayi
  • Menyebabkan alat USG kesulitan dalam menditeksi  kecatatan pada bayi yang masih berada dalam kandungan secara akurat
  • Dapt memicu kerusakan pada jaringan limfa dan hati secara bertahap
  • Dapat menyebabkan kelainan jantung pada baayi yang baru dilahirkan
  • Dapat meyebabkan kerusakan dan kelainan pada saluran kandung kemih pada bayi yang baru saja dilahirkan
  • Kelebihan vitamin A dapat menyebabkan kadar kalsium dalam tubuh menjadi meningkat tajam , kondisi ini dapat mengganggu metabolisme tubuh dan menurunkan daya tahan tubuh.
  • Vitamin A dapat menjaga dan melindungi selaput bening mata dari kerusakan yang menyebabkan mata menderita kekeringan .
  • Vitamin A mampu menjaga kolagen dan minyak alami yang tersembunyi dibawah kulit agar kulit terhindar dari kekeringan yang hanya akan menyebabkan kulit mudah dihinggapi bakteri daan jamur yang dihasilkan dari racun didalam tubuh serta polusi dari udara.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan keluhan kesehatan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. Diantaranya :

  • Kekurangan vitamin A pada saat ibu sedang hamil , ketika bayi dilahirkan akan mengalami kerusakan kornea mata ( Xerosis ) dan dapat menyebabkan rabun senja.
  • Kekurangan vitamin A dalam jangka panjang dapat merusak sel T yang dikenal sangat mempengaruhi kekuatan daya tahan tubuh seseorang
  • Kekurangan Vitamin A dapat memicu Infeksi saluran pernafasan atas yang sulit disembuhkan
  • Kekurangan vitamin A mampu merusak fungsi sel kelenjar yang bertugas menjaga kulit agar terhindar dari kekeringan, dehidrasi, bersisik kasar dan gatal gatal. Jika kulit terserang peradangang maka tidak akan mudah untuk disembuhkan karena daya tahan tubuh menurun dratis.
  • Menyebabkan usus kesulitan dalam menyerap air karena kekurangan vitamin A dapat menginfeksi kandung kemih dan sekitar alat pencernaan.
  • Kekurangan vitamin A mampu membuat mata menderita dehidrasi akut atau kekeringan yang menyebabkan  kerusakan pada selaput bening mata

Untuk mempercepat penyerapan vitamin A didalam tubuh sebaiknya jumlah lemak yang ada dalam tubuh berada pada posisi yang cukup dan tidak berlebihan. mengapa?

  • Karena Kekurangan lemak didalam tubuh ternyata dapat menyebabkan vitamin A kesulitan untuk memecahkan dirinya agar segera terserap oleh darah dan mengalirkannya keseluruh jaringan penting organ tubuh. Vitamin A hanya bisa tersebar merata dijaringan tubuh jika mendapat bantuan dari adanya lemak didalam tubuh dengan jumlah yang cukup (tidaak kurang tidak lebih)
  • Suplemen vitamin A dapat dijadikan sebagai alternatif untuk pemenuhan kebutuhan vitamin A jika memang anda memiliki rutinitas yang padat atau para ibu yang habis melahirkan yang  tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung cukup vitamin A secara konsisten dan teratur. Tetapi selama penggunaan suplemen pastikan jumlah lemak dalam tubuh mencukupi dengan baik.
  • Lemak trans yang dihasilkan dari makanan yang mengandung lemak jenuh secara berlebihan didalam tubuh dapat menghambat dan menyumbat penyerapan vitamin A untuk dapat menyebar ke segala pembuluh darah akibatnya tubuh kekurangan vitamin A.

Manfaat vitamin A bagi tubuh dan kesehatan mata memang sangat besar sekali, namun tentu anda tidak membayangkan ada lebih dari 30 manfaat yang dapat diperoleh dari vitamin A

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Tags: artikel budidaya belimbing wuluh, belimbing wuluh obat jerawat, belimbing wuluh pdf, belimbing wuluh untuk jerawat, kandungan belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh kesehatan, klasifikasi belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]