Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai buah-buahan yang belum waktunya untuk dikonsumsi atau belum matang.

Akan tetapi, warna hijau pada kulit apel manalagi bukan menjadi pertanda ketidakmatangannya karena hijau merupakan warna asli kulitnya. Selain itu, jika Anda memutuskan untuk mengkonsumsi buah apel manalagi dengan terlebih dahulu mengupas kulitnya, Anda akan menemukan warna daging yang kekuningan. Sebenarnya apel manalagi adalah jenis apel yang tidak baru lagi di telinga masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penjual yang menjualnya di pasaran dalam bentuk yang utuh maupun yang sudah di olah. Olahan apel manalagi biasanya berwujud jus atau cuka apel.

Manfaat dan Khasiat Apel Manalagi Untuk Kesehatan

Cuka apel dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu juga dapat digunakan untuk kesehatan kulit juga. Untuk memahami mengenai manfaat apel manalagi, akan dijelskan pada artikel berikut beserta penjelasannya:

1. Berperan dalam Kecerdasan Otak

Jika Anda adalah salah seorang yang sedang mencari makanan untuk menambah kecerdasan Anda atau anak Anda, cobalah untuk mengkonsumsi apel manalagi. Apel hijau ini dipercaya dapat meningkatkan performasi kerja otak sehingga kemampuannya dalam penalaran meningkat. Teraturlah dalam mengkonsumsinya. (baca juga: Manfaat Apel)

Baca juga:

2. Menguatkan Tulang

Zaman sekarang, penyakit tulang rentan sekali menyerang anak-anak. Oleh karena itu, Anda perlu waspada. Salah satu bentuk kewaspadaan Anda terhadap penyakit tulang tersebut yakni mengkonsumsi apel manalagi. Apel ini nantinya akan berperan dalam perbaikan tulang Anda juga. Oleh karena itu, tunggu apa lagi? Segeralah mengkonsumsinya dan berikan juga pada anak Anda mengingat pertumbuhan tulangnya masih sangat aktif. (baca juga: Manfaat Mangga)

3. Mencegah Sekaligus Mengobati Asma

Asma adalah salah satu penyakit yang membuat seseorang menjadi tidak nyaman dalam bernafas. Untuk Anda yang ingin terhindar dari penyakit yang menyerang pernafasan ini, Anda dapat mengkonsumsi apel manalagi. Apabila Anda sudah terlanjur terjangkit penyakit ini, Anda juga masih dianjurkan unt mengkonsumsi apel manalagi. Hal ini dimaksudkan agar tahap penyembuhan Anda semakin cepat dan Anda dapat bernafas dengan norma kembali. (baca juga: Manfaat Jus Apel)

4. Menyehatkan Mata

Selain dengan mengkonsumsi wortel, Anda juga dapat menyehatkan kondisi mata Anda dengan mengkonsumsi apel manalagi. Hal ini diakibatkan karena pada setiap apel manalagi terdapat kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin terhindar dari rabun mata baik rabun dekat maupu rabun jauh, mulailah dengan rutin dan teratur mengkonsumsi apel manalagi ini. (baca juga: Manfaat Belimbing)

5. Mencegah Kanker



Kanker masuk sebagai kategori salah satu penyakit yang kerap menyerang manusia. Penyakit kanker ini biasanya berhubungan erat dengan pola hidup yang juga meliputi pola makan seseorang. Akan tetapi, Anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi apel manalagi. Apel manalagi sangat aktif dalam pencegahan kanker termasuk kanker paru-paru. (baca juga: Manfaat Buah Pir)

6. Mengobati Rematik

Informasi lain mengenai manfaat apel manalagi ini adalah kemampuannya yang dapat mengobati penyakit rematik. Manfaat keenam ini juga berkaitan dengan manfaat sebelumnya terkait dengan kesehatan tulang. Untuk Anda penderita rematik, makanlah apel manalagi dan rasakan khasiatnya. Apabila Anda merasa bahwa kondisi Anda sudah membaik atau bahkan sudah sembuh dari penyakit rematik, tetaplah mengkonsumsinya. Hal ini dimaksudkan agar kesehatan tulang Anda senantiasa terjaga. (baca juga: Manfaat Terong Untuk Kesehatan)

7. Menyehatkan Jantung

Selain dapat digunakan untuk kesehatan tulang, apel manalagi juga dapat dikonsumsi guna menyehatkan jantung Anda. Apalagi Anda adalah salah seorang perokok atau Anda hoby begadang setiap malamnya dimana Anda tidak tidur dengan cukup. Hal ini tentuntya sangat buruk bagi kesehatan jantung. Akan tetapi, cobalah untuk mengatasi penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung dengan mengkonsumsi apel manalagi. (baca juga: Manfaat Jus Mangga)

8. Menguatkan Gigi

Manfaat apel manalagi yang ke delapan sangat baik bagi anak Anda. Anak-anak memang rentan terkena masalah gigi mengingat kesukaannya pada makanan manis dan mengandung gula pula. Bahayanya lagi, Anda tidak membiasakannya untuk sikat gigi sebelum tidur sehingga bakteri menggerogoti giginya. Keroposnya gigi juga dapat Anda atasi dengan apel manalagi. Hal ini terjadi karena kadar kalsium yang tinggi pada apel tersebut. (baca juga: Manfaat Salak)

9. Sumber Energi

Selain memanfaatkannya sebagai sumber obat-obatan pencegahan berbagai macam penyakit, Anda juga ternyata dapat menggunakannya sebagai sumber energy. Caranya cukup sederhana karena Anda hanya perlu mengkonsumsinya setelah Anda makan. Pencernaan juga menjadi lebih baik sehingga energy yang dihasilkan juga lebih banyak. (baca juga: Manfaat Alpukat)

10. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat selanjutnya dari apel manalagi adalah kemampuannya dalam menyehatkan kulit. Apel manalagi ini dapat menyehatkan kulit Anda dengan pemakaian dari dalam tubuh maupun dari luar. Hal ini terjadi karena apel manalagi juga mampu dijadikan sebagai pelembab wajah setelah diolah menjadi cuka apel. (baca juga: Manfaat Bengkoang)

11. Mengobati Jerawat

Keberadaan jerawat tentunya sangat mengganggu siapapun. Saat seseorang berjerawat akan terkesan wajah yang kotor. Sinar wajah Anda juga menjadi berkurang karena jerawat tersebut. Mengingat kondisi wajah sangat penting bagi wanita terutama remaja, oleskanlah cuka apel termasuk dari olahan apel manalagi pada wajah yang berjerawat. Apel manalagi terbukti dapat menyembuhkan jerawat membandel Anda.

12. Menurunkan Berat Badan



Untuk Anda yang sangat ingin memiliki berat badan yang lebih kecil, Anda dapat menggunakan apel manalagi untuk mencapainya. Hal ini terjadi karena apel manalagi sangat baik bagi metabolisme tubuh Anda termasuk kesehatan usus kecil Anda. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengkonsumsinya secara teratur setelah melakukan olahraga atau setelah makan.

Baca juga:

13. Menyehatkan Hati

Hati merupakan salah satu organ yang juga kerap mendapatkan ancaman pada orang yang tidak teratur tidur. Kemampuan hati dalam mengatasi atau menawar racun bisa menjadi lebih buruk ketika Anda tidak menjaga pola hidup Anda. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan mengkosumsi apel manalagi dimana apel ini dapat menyehatkan hati Anda.

14. Menyehatkan Payudara

Manfaat ke empat belas ini sangat penting bagi kaum wanita. Semua wanita tentunya ingin terhindar dari knaker payudara. Kesehatan payudara pun senantiasa mereka jaga. Untuk Anda yang ingin membuat payudara Anda lebih sehat lagi, konsumsilah apel manalagi. Apel ini sangat berkhasiat terkait antioksidan yang dimilikinya.

Demikian informasi mengenai apel manalagi. Dengan informasi ini, diharapkan dapat memberi pengetahuan lebih terhadap Anda mengenai manfaat dari apel manalagi. Semoga bermanfaat.

Tags: artikel budidaya belimbing wuluh, belimbing wuluh obat jerawat, belimbing wuluh pdf, belimbing wuluh untuk jerawat, kandungan belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh kesehatan, klasifikasi belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang tidak semua orang menyukainya. Jenis sayuran yang memiliki namalatin Brassica oleracea L. ini termasuk dalam tanaman sejenis kubis akan tetapi memiliki warna yang hijau tua, berbeda dengan kubis dan kembang kol yang memiliki warna hijau muda yang lebih condong pada warna putih. Seperti sayuran pada umumnya, brokoli […]