Perpaduan antara mesin generasi baru dan sistem hidrolik khusus yaitu Sumitomo Intelligent Hydraulic System (SIHS). Penggunaan motor penggerak (travel motor) besar yang dimiliki Excavator Sumitomo SH 130-5LF Macan membuatnya dapat menghemat pemakaian bahan bakar, dan membantu produktivitas serta peningkatan efisiensi.

Penggunaan excavator untuk perkebunan sawit semakin beragam kebutuhannya yang tidak hanya digunakan untuk kegiatan penyiapan lahan (land clearing) dam peremajaan lahan sawit (replanting) saja, tetapi diperlukan dalam perawatan kebun seperti pembuatan jalan, kolam limbah dan saluran drainase. Sejak pertengahan 2013 ini PT Tat Hong Heavyequipment Indonesia memperkenalkan excavator merek Sumitomo seri SH 130-5 Macan yang bermain di kelas 13 ton. Produk ini cocok digunakan kalangan pekebun sawit yang memerlukan excavator multifungi.

Dwi Sugiarto, Sales Manager PT Tat Hong Heavyequipment Indonesia, menjelaskan produk Sumitomo memang dikenal efisien bahan bakar dan lebih irit. Kelebihan Sumitomo SH130-5FL Macan ini dapat terbukti dari konsumsi bahan bakar yang sebesar 9 – 10 liter per jam, boleh dikatakan Sumitomo lebih irit bahan bakar dibandingkan merek lain, di samping memiliki gaya traksi (traction force) terbesar di kelasnya.

Iritnya konsumsi bahan bakar SH130-5 Macan ditopang kinerja mesin Isuzu dan empat silinder direct injection. Dilengkapi teknologi Common Rail System yang mengoptimalkan proses pembakaran dan mengurangi PM (Perticulate Matter) dalam tangki. Selain itu, sistem pendingin EGR (Exhaust Gas Recirculation) mampu menstabilkan temperatur pada mesin yang bertujuan mengurangi kadar nitrogen oksida.

Selain mesin, Sumitomo Intelligent Hydraulic System (SIHS) dapat mengurangi penggunaan bahan bakar lewat peningkatan sistem kerja hidrolik dan silinder arm lebih besar. SIHS adalah teknologi yang didesain untuk meringankan kerja operator.

Kemampuan hidrolik ini didukung sistem control throttle yang praktis. Sumitomo menyediakan tiga model kerja yakni adjustment (A) mode untuk operasi umum, heavy mode (H) dipakai bagi operasi berkelanjutan yang membutuhkan kecepatan standar dan efisiensi maksimal, dan speed priority (SP) mode dipakai untuk kecepatan operasi.
Efisiensi pada komponen bukan berarti mengabaikan performa penggalian. Sumitomo SH 130-5 Macan didukung automatic power boost yang mampu memperkuat penggalian secara otomatis dengan respon cepat untuk kondisi pekerjaan berat. Mode ini akan langsung teraplikasi tanpa harus berganti mode operasi dan mampu bertahan selama delapan detik.

Dwi Sugiarto mengatakan dari sisi kontrol operator akan mendapatkan respon kontrol yang cepat dan smooth karena pengembangan menyeluruh terhadap sirkuit hidrolik. Hal ini akan menjamin pengoperasian yang cepat dan tepat melalui tuas kontrol halus. Kemampuan multifungsi untuk operasi atas dan travel dengan sirkuit hidrolik baru. Perlambatan gerak travel tidak akan dialami selama operasi gabungan saat memuat dan gerak mengayun bersamaan dengan gerak travel.

Sumitomo SH 130-5 mampu melakukan beragam pekerjaan berat. “Kelas 13 ton ini sangat cocok untuk pekerjaan penyiapan lahan (land clearing), pembuatan dan perawatan kanal atau drainase, perawatan kolam limbah, serta pekerjaan penyiapan lahan untuk penanaman kembali,” papar Dwi Sugiarto.

Sumitomo SH 130-5 Macan ditopang mesin berkekuatan 96,4 PS, spesifikasi inilah yang membuat SH 130-5 Macan unggul dikelasnya. Untuk performa penggalian, SH 130-5 Macan dilengkapi bucket berkapasitas 0,5 meter kubik dan daya jangkauan sampai 8.3 meter. Kemampuan ini sangat berguna dalam proses land clearing.

Sumitomo dilengkapi pula dengan Easy Maintence System (EMS) yang baru ditingkatkan ketika terdapat pelumas padat yang menempel di bush. Kondisi ini membuat pin dan bush penuh dilumasi setiap saat dan mencegah gesekan yang kuat. Sistem ini secara signifikan memperpanjang umur pakai pin dan bushing.

EMS memberikan waktu untuk pelumasan bagian sekitar bucket dengan interval 250 jam sekali, dan bagian lainnya selang 1000 jam sekali atau selama enam bulan sekali. Selain itu, penggantian oli hidrolik up dilakukan selama 5000 jam sekali, dan penggantian filter selama 2000 jam. Satu filter berkinerja tinggi ini mampu memberikan efek yang sama dengan penyaringan nefron.

Selain itu Sumitomo SH130-5 macan ini menggunakan tapak sepatu tunggal (tripple grousher track shoe) yang lebar 960 mm, sangat cocok untuk lahan basah, yang mengharuskan alat mempunyai tekanan permukaan (ground pressure) yang rendah.

Layanan perawatan ini juga didukung oleh 12 kantor cabang yang dimiliki PT. Tat Hong Heavy Equipment di seluruh Indonesia. Kantor cabang tersebut berada di Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Jakarta, Surabaya, Pontianak, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Samarinda, dan Makassar. Di setiap cabang tersedia pula beragam suku cabang dan mekanik yang selalu siap membantu melayani kebutuhan pelanggan.

“Dengan dukungan dari prinsipal kami Sumitomo serta jaringan kantor cabang yang tersebar hi seluruh Indonesia, kami dapat melayani kebutuhan pelanggan dan calon pelanggan dengan cepat baik untuk pembelian unit, pengadaan spare part maupun mekanik,” pungkas Dwi.

Kualitas produk Sumitomo secara keseluruhan sudah dikenal kalangan pelaku sawit, berdasarkan data PT Tat Hong Heavyequipment Indonesia selama tiga tahun terakhir penjualan Sumitomo telah mencapai lebih 1.200 unit terjual, sebagian besar masuk ke industri sawit.

Dwi Sugiarto optimistis dengan tambahan produk unggulan SH130-5 Macan, Sumitomo yang memiliki pangsa pasar sebanyak 5 persen excavator di Indonesia saat ini, akan terus meningkat dalam beberapa tahun mendatang, sehingga diharapkan dapat masuk ke dalam jajaran pemain utama alat berat di industri sawit.
“Walaupun di tengah tekanan pelemahan mata uang Rupiah mengakibatkan penurunan kebutuhan alat berat secara nasional, Industri sawit merupakan salah satu sektor potensial, yang tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan pasar yang sangat menjanjikan,” pungkas Dwi. (Anggar Septiadi)

PENAWARAN kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA.

PPKSBENIH SAWIT PPKS : ISI 250 BIJI

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

SOCFINDO

BENIH SAWIT SOCFINDO : ISI 250 BIJI

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

BENIH LONSUM

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

TUNGGU APA LAGI PESAN SEKARANG JUGA. PILIH BENIH YANG BERKUALITAS UNTUK MASA DEPAN INVESTASI ANDA.KARENA HARGA SAWIT DARI TAHUN MENGALAMI KENAIKAN

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan BENIH LONSUM, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan BENIH LONSUM, 4 bungkus , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman bENIH sAWIT UNGGUL ke Anda. Proses persiapan dan pada saat pengiriman membutuhkan waktu 3 hari setelah pembayaran.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Incoming search terms:

  • kelebihan excavator sumitomo

Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Salah satu penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan tanaman kelapa sawit serta berpotensi mengurangi produksi hingga 25% pada tanaman berusia 3–9 tahun adalah busuk tandan kelapa sawit, atau buah sawit busuk sebelum masak (Siregar, 2011) Penyebab buah sawit busuk sebelum masak dapat bervariasi dan melibatkan beberapa faktor. Berikut beberapa alasan umumnya: 1. Penyakit: Beberapa […]

Insektisida pembasmi telur ulat, atau ovicide, adalah produk kimia yang dirancang khusus untuk membunuh telur ulat sebelum menetas. Berikut adalah beberapa jenis insektisida yang sering digunakan untuk mengendalikan telur ulat: Metoksifenozide: Insektisida ini bertindak sebagai penghambat pertumbuhan ulat dan memiliki efek ovicidal yang baik. Diflubenzuron: Merupakan insektisida yang efektif sebagai ovicide, menghambat pertumbuhan dan perkembangan […]

Karet, sebagai tanaman perkebunan terkemuka kedua di Indonesia setelah kelapa sawit, diyakini memiliki jumlah petani yang sebanding dengan petani kelapa sawit. Dalam beberapa tahun terakhir, harga jual karet mengalami penurunan, mendorong petani untuk mencari strategi kreatif agar dapat memperoleh penghasilan setidaknya sebanding dengan periode sebelum penurunan harga. Cara yang digunakan adalah dengan mendorong tanaman karet […]

Padda September 2021, perdagangan pupuk hayati di tingkat global adalah bagian dari industri pertanian yang berkembang pesat. Pupuk hayati, seperti bakteri pengikat nitrogen, bakteri pelarut fosfor, dan mikroorganisme lainnya, digunakan untuk meningkatkan produktivitas tanaman secara alami dan berkelanjutan. Beberapa mikroorganisme yang umumnya termasuk dalam pupuk hayati melibatkan bakteri pengikat nitrogen, bakteri pelarut fosfor, dan mikroba […]

Dikalangan umat Hindu ada yang namanya Rudraksha biji yang dianggap berasal dari tetesan air mata Dewa Siwa. Apa itu biji Rudraksha? Rudraksha adalah biji tanaman yang di Indonesia biasa disebut dengan Jenitri. Jenitri Tanaman biji Jenitri ini banyak ditemui di hampir semua pulau di Indonesia, seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara hingga Papua. Kabarnya, […]