Tanaman ini disebut seledri jepang karena bentuk tanamannya seperti seledri dan tanaman ini berasal dari Jepang yaitu tapatnya dari pulau Hachi Jo Island (Pulau Panjang Umur). Disebut pulau panjang umur karena penduduk yang menghuni di pulau tersebut terkenal dengan umurnya yang panjang yaitu hingga mencapai 90 tahun. Setelah diteliti ternyata rahasia umur panjang penduduknya karena setiap hari mereka mengkonsumsi ashitaba seledri jepang. Mereka mengkonsumsi ashitaba dengan dijadikan sayur. Tanaman ashitaba seledri jepang kaya akan anti-oksidan sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sistem imun mereka sangat kuat.

Kandungan Zat Ashitaba Seledri Jepang

manfaat ashitaba seledri jepangAshitaba mempunyai nama latin Angelica keiskei koidzumi. Angelica berarti malaikat, tanaman ini dinamakan dengan nama latin tersebut karena mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan sehingga seperti malaikat penyelamat. Ashitaba mempunyai daun serta batang yang berwarna hijau. Tanaman ashitaba mengandung zat aktif berupa Xanthoangelol dan 4-hydroxyderricin yang terkandung dalam Chalcones yang terdapat pada batang dan daun ashitaba. Chalcones ini yang terkenal sangat ampuh mencegah pertumbuhan sel kanker, menurunkan kadar gula darah serta menurunkan resiko jantung.

Sudah sejak zaman Dinasti Ming (1518 – 1593) ashitaba telah digunakan sebagai bahan obat ramuan yang dibuat oleh para tabib untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti memperlancar menstruasi, memperlancar peredaran darah, obat diuretic, memperlancar aliran air susu ibu serta penyakit lainnya. Senyawa aktif yang terdapat di dalam ashitaba yaitu Xantoangeol dan 4-Hydrooxyrcine merupakan zat antioksidan yang sangat efektif untuk mencegah kanker, memulihkan fungsi tubuh, sebagai anti bakteri serta memperbaiki metabolisme tubuh.

Sekarang tanaman ashitaba dibudidayakan sebagai tanaman multi khasiat oleh Balai Penelitian Tanaman Obat dan Aromatik. Di Indonesia ashitaba terkenal khasiatnya juga dengan nama seledri jepang. Beberapa manfaat ashitaba seledri jepang yaitu sebagai berikut:

1. Menyehatkan kulit dan menghilangkan kerutan

Ashitaba atau seledri jepang mengandung anti aging yang akan membantu melawan terjadinya kerutan pada kulit wajah serta menyehatkan kulit dengan bahan aktif yang terkandung di dalamnya akan membantu mengecilkan pori-pori kulit, mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah anda tidak kusam sekaligus dapat membantu mencerahkan warna kulit. Dengan ashitaba maka kulit wajah anda akan tampak cantik secara alami.

2. Melancarkan peredaran darah dan mencegah pembekuan darah

Ashitaba terbukti dapat melancarkan peredaran darah serta mencegah terjadinya pembekuan pada darah. Peredaran darah yang lancar akan memperlancar sistem-sistem kerja organ didalam tubuh sehingga tubuh sehat.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ashitaba akan membantu meningkatkan sistem imun didalam tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Sistem imun akan menyerang setiap penyakit yang masuk kedalam tubuh. Sistem imun yang kuat akan mengalahkan penyakit sehingga tubuh tetap terlindungi. Didalam tubuh seseorang sudah ada sistem imun, hanya saja keadaannya kuat atau lemah. Jika lemah maka tidak mampu menghadapi serangan penyakit maka perlu mengkonsumsi penambah kuat sistem imun seperti ashitaba.

Alternatif untuk imunitas tubuh lainnya :

4. Kaya serat

Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh membantu memperlancar sistem pencernaan. Seledri jepang mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan tubuh. Mengonsumsi seledri jepang secara rutin akan mampu memenuhi kebutuhan serat pada tubuh.

5. Anti bakteri dan anti inflamasi

Seledri jepang dapat sebagai zat anti bakteri yang dapat mencegah timbulnya penyakit akibat bakteri. Anti inflamasi atau anti peradangan yang terkandung dalam seledri jepang mampu melindungi tubuh dari luka goresan serta luka lainnya seperti borok.

6. Penangkal sinar ultraiolet

Sinar ultraviolet berbahaya jika terkena langsung pada kulit wajah anda. Seledri jeoang mengandung zat yang mampu menangkal sinar ultraviolet sehingga mampu melindungi dan mencegah kulit dari kerusakan.

7. Mencegah infeksi

Seledri jepang mempunyai sifat anti bakteri serta anti inflamasi sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Jika infeksi terjadi maka dapat membahayakan kesehatan kulit anda.

8. Menyehatkan rambut

Seledri jepang tidak hanya bermanfaat untuk kulit tetapi juga untuk kesehatan rambut. Seledri jepang akan membantu merangsang pertumbuhan rambut serta menyehatkan kulit kepala sehingga tidak terserang ketombe serta masalah kesehatan rambut lainnya. Seledri jepang juga dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau.

9. Sebagai antioksidan alami yang kuat

Bahaya akan radikal bebas terhadap tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada sel tubuh. Kandungan chalcones (flavonoid antioksidan) pada seledri jepang dapat mengurangi kerusakan sel yang terjadi akibat radikal bebas.

Sumber antioksidan lainnya yakni :

10. Menyehatkan mata

Seledri jepang ternyata juga mengandung manfaat vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Vitamin A yang terkandung dalam seledri jepang akan menjaga kesehatan mata serta mempertajam penglihatan.

11. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan serat dalam seledri jepang mampu melancarkan sistem pencernaan sehingga tidak terjadi penumpukan zat sisa-sisa dalam tubuh. Seledri jenag juga mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga lemak dalam tubuh mampu terbakar dengan sempurna.

12. Memperbaiki fungsi hati dan ginjal

Hati dan ginjal merupakan organ yang sangat penting dalam sistem kerja tubuh. Kandungan seledri jepang mampu memperbaiki sitem organ penting dalam tubuh seperti hati dan ginjal.

13. Menurunkan kolesterol

Seledri jepang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh, selain itu juga mampu menstabilkan tekanan darah. Hingga cocok dikonsumsi baik orang yang mempunyai tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah.

14. Mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit yang tergolong kronis dan membahayakan, tetapi jika rajin mengkonsumsi seledri jepang maka kanker dapat dicegah. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Herbal untuk pencegahan kanker pada tubuh :

15. Mencegah tumor

Tumor juga termasuk penyakit yang berbahaya serta kronis jika terlancur parah. Berikanlah penanganan pencegahan terjadinya tumor dengan mengkonsumsi seledri jepang.

16. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Didalam tubuh kita terdapat racun-racun yang dapat membahayakan tubuh jika tidak dikeluarkan. Apalagi jika kita sering mengkonsumsi makanan-makanan instan yag mengandung banyak pengawet, pewarna atau perasa buatan yang mengandung bahan kimia berbahaya. Seledri jepang mampu mengeluarkan racun didalam tubuh sehigga tubuh kita sehat dan aman dari bahaya racun.

17. Berkhasiat mencegah tekanan darah tinggi

Seledri jepang mampu menstabilkan tekanan darah pada tubuh sehingga mampu mencegah terjadinya tekanan darah tinggi pada tubuh. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya stroke.

18. Berkhasiat menurunkan kadar gula darah dalam darah

Seledri jepang mampu menurunkan kadar gula darah dalam darah sehingga mencegah terjadinya diabetes.

Konsumsi juga sayuran berikut ini untuk pencegahan kanker :

sponsored links



19. Merangsang produksi sel darah merah

Mengkonsumsi seledri jepang secara rutin dapat merangsang produksi sel darah merah sehingga tubuh akan menjadi sehat dan bugar.

20. Sebagai pembersih darah

Manfaat ashitaba seledri jepang mampu membersihkan darah yang kotor sehingga darah menjadi bersih dan sehat.

21. Meningkatkan daya pikir dan menyehatkan otak

Kandungan seledri jepang mampu melancarkan perdearan darah sampai ke otak sehingga otak mampu bekerja secara maksimal. Otak akan bekerja dengan sehat serta mampu meningkatkan daya pikir.

22. Mengobati penyakit hati

Seledri jepang mampu mengobati berbagai penyakit pada organ penting tubuh seperti organ hati yang sangat penting pada kinerja tubuh kita.

23. Mengobati kanker paru-paru

Salah satu khasiat seledri jepang yaitu mengobatikankertermasuk juga kanker paru-paru. Mengkonsumsi secara rutin akan mempercepat penyembuhan kanker paru-paru.

24. Mengobati kanker kulit

Banyak macam serta jenis kanker salah satunya yaitu kanker kulit. Masalah kanker kulit dapat diobati dengan seledri jepang.

25. Mengobati glukoma, mata minus plus serta katarak

Kandungan vitamin yang ada pada seledri jepang akan mampu mengobati berbagai penyakit mata seperti glukoma, mata minus atau plus serta mata katarak.

26. Menyembuhkan luka

Manfaat ashitaba seledri jepang mampu melakukan menyembuhkan luka sehingga luka mampu tertutup dan sembuh.

27. Menyembuhkan jerawat

Jerawat sering menjadi masalah yang mengurangi kecantikan atau ketampanan. Menyembuhkan jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan seledri jepang. Kandungan di dalamnya mampu membantu mempercepat penyembuhan jerawat.

28. Mengobati gigitan serangga

Kandungan seledri jepang juga dapat mengobati sakit akibat gigitan serangga.
Demikian segudang khasiat dari seledri jepang. Anda dapat mengkonsumsi secara langsung seledri jepang dengan cara dijadikan sayur ataupun dengan mengkonsumsi dalam bentuk kapsul atau tablet karena sekarag telah tersedia bentuk tablet seledri jepang yang dapat dikonsumsi secara praktis dengan tanpa mengurangi kandungan khasiat yang ada di dalam seledri jepang.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Tags: artikel budidaya belimbing wuluh, belimbing wuluh obat jerawat, belimbing wuluh pdf, belimbing wuluh untuk jerawat, kandungan belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh kesehatan, klasifikasi belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]