uang.jpg

www.hargakaret.yu.tl (26/1) Minggu depan Yunani akan kembali menjadi fokus perhatian pasar keuangan dunia menyusul pemilihan umum dadakan yang akan diselenggarakan hari Minggu besok. Jika partai sayap kiri Syriza yang anti Euro menang, maka diperkirakan akan menimbulkan masalah bagi kawasan Euro menyangkut bailout yang diberikan ke negara seribu dewa tersebut. Perekonomian negara dengan beban hutang sebesar 175% dari GDP tersebut terus-menerus mengalami tekanan, meski telah dua kali di-bailout oleh negara-negara sesama anggota kawasan Euro. Hal ini menimbulkan spekulasi di pasar bahwa Yunani tidak akan mampu membayar hutang-hutangnya dan pada akhirnya akan dinyatakan default, suatu hal yang akan mengguncang pasar keuangan dunia.

Bailout yang diajukan perdana menteri George Papandreou beberapa tahun silam tersebut semula tidak disetujui Jerman, namun akhirnya dikucurkan juga dengan berbagai persyaratan. Saat ini pemerintahan telah berganti dan perdana menteri Antonis Samaras tengah menjalankan program penghematan besar-besaran untuk memperbaiki kinerja fiskal sebagai syarat utama memperoleh pinjaman. Namun program penghematan dan kenaikan pajak yang telah dimulai sejak masa pemerintahan Papandreou tersebut dinilai sangat menyengsarakan masyarakat Yunani, meski bisa memperbaiki anggaran negara menjadi surplus.

Advertisements

Pajak yang dinaikkan termasuk pajak penjualan atas barang mewah, pajak rokok, dan pajak minuman beralkohol, sementara penghematan dilakukan antara lain dengan memotong anggaran belanja pegawai, pembayaran pensiun, dan subsidi. Demo dan unjuk rasa terjadi dimana-mana menentang kebijakan pemotongan subsidi dan pemangkasan pembayaran uang pensiun. Kebijakan pemerintah ini jelas tidak populer dan menimbulkan antipati sebagian besar warga negara yang mempunyai hak suara dalam pemilu besok.

Sebagian anggota parlemen ingin agar Yunani keluar dari keanggotaan kawasan Euro dan juga Uni Eropa, terutama dari partai komunis dan partai neo Nazi Golden Dawn, namun pemimpin partai sayap kiri Syriza yang diperkirakan akan memenangi pemilu, Alexis Tsipras, mengatakan bahwa Yunani tidak harus keluar dari keanggotaan kawasan Euro, tetapi sebagian pinjaman harus dihapuskan dan program penghematan harus dikurangi, syarat yang kemungkinan tidak bisa diterima oleh para anggota kawasan Euro lainnya, terutama Jerman. Jika bersikeras dengan syarat tersebut kemungkinan besar Yunani akan dipaksa keluar dari keanggotaan kawasan Euro, peristiwa yang dinamakan Greek exit atau Grexit.

Grexit diperkirakan akan membawa bencana bagi Yunani. Selain tidak ada negara atau lembaga internasional yang mau memberikan pinjaman karena khawatir tidak akan dibayar kembali, negara tersebut juga terancam perang sipil bahkan kudeta militer akibat semakin memburuknya keadaan ekonomi. Mata uang Yunani mungkin akan kembali ke Drachma (sebelum bergabung dengan Euro), namun transisinya akan sulit dilakukan jika nilai tukarnya terlalu rendah.

Apa dampak Grexit terhadap kawasan Euro dan perekonomian global?

Perekonomian kawasan Euro saat ini tampak lebih baik dan stabil dibandingkan saat krisis tahun 2009 – 2010 lalu. Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan ia setuju dengan Grexit karena kawasan Euro akan lebih kuat tanpa Yunani. Merkel tampaknya mengabaikan biaya bailout yang begitu mahal dan bisa menghantam pasar keuangan global. Pengamat ekonomi Amerika Serikat Barry Eichengreen mengatakan dampak hengkangnya Yunani dari kawasan Euro adalah “Lehman Brothers squared” atau kwadrat dari krisis yang disebabkan oleh Lehman Brothers beberapa tahun silam yang telah menyebabkan krisis keuangan global.

Selain itu keluarnya Yunani dari kawasan Euro dengan hutang yang ‘dilupakan’ dikhawatirkan akan menyebabkan negara-negara kawasan yang sedang menghadapi masalah yang sama (Portugal, Spanyol, Italia dan Irlandia) mengikuti langkah Yunani, meski kemungkinan tersebut masih kecil.

Sumber : The Sydney Morning Herald ( www.smh.com.au) : Q&A: How dramatic is a Greek exit – Grexit – from the eurozone.

Bagi Yang Ingin Hasil Produksi Getah Karet nya Meningkat Kami Punya Solusinya
pupukkaretrajalatex-131x300

Untuk Harga dan pemesanan Hubungi Cs Kami Segera dengan mengirim sms di 087899161334 / 081278351356 – bapak royan ( sms only – no call)

Minimum Order 2 botol

Raja Latex Pluss – Rajanya Pupuk Karet – 1 botol untuk 2000 batang karet

VITAMIN BATANG KARET

Hasilkan Getah Karet 40 hingga 70 % dijamin

Kelebihan Pupuk Karet Raja Latex Pluss

– Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Perubahan setelah pakai Raja Latex Pluss

  1. Pengeluaran getah Luar Biasa, kental, berbobot dan tidak bau
  2. Daun hijau alami tidak keriting, kulit lembut tidak keras dan mudah disadap.
  3. Yang mati getah tidak sampai 50 hari sudah normal, perbedaan obat lain biasanya daun kering dan kulit keras.

Pohon Karet Yang Sudah Tua

Produksi getah karet pada pohon karet yang sudah tua akan menurun pada pohon yang berusia 25 – 30 tahun. Tetapi Menggunakan raja latex pluss mendorong mengeluarkan getah latex dengan SEMPURNA dan LUAR BIASA.

Cara Pemakaian Raja Latex Pluss – Aplikasi untuk 2000 – 2500 batang

  • Siapkan air 4 – 5 liter
  • Satu botol kemasan 250 ml. Kocok-kocok terlebih dahulu sebelum dicampur air.
  • Kemudian campurkan 1 botol kemasan 250 ml selanjutnya diaduk secara perlahan. Dengan demikian telah siap untuk dipoleskan ketempat yang sudah di toreh.
  • Celupkan kuas atau sikat kedalam wadah yang sudah dicampurkan dan sapu perlahan dibagian yang sudah ditoreh. Ratakan sapuan supaya dapat diserap menyeluruh. biarkan 1 hari (24 jam) sebelum mulai menoreh (di istirahatkan sehari sebelum ditoreh) Ulangi setelah 10 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal dan memuaskan.

Catatan : untuk pemakaian satu hektar, ( 600 batang ) cukup satu botol AQUA ukuran 1 Liter, campurkan 4 – 5 tutup botol raja latex, kocok terlebih dahulu untuk hasil maksimal.

Hal yang perlu diperhatikan pada pemberian Raja Latex Pluss

kondisi tanaman subur, lebat daun, tidak lagi musim gugur daun dan pembentukan daun muda. Umur 5 tahun keatas. Bidang sadap baik daun lebat tidak kekurangan harasistem sadap dan kurang dari 100 %

 

Kandungan Pupuk : ethepon 48 %, vitamin batang – daun : 17 – 40 %

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Rajalatexpluss, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan rajalatexpluss, 2botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk NPK ke Anda. Proses persiapan dan pada saat pengiriman membutuhkan waktu 3 hari setelah pembayaran.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

 

Kata Kunci : , , , , , , , , , .

Advertisements