uang.jpg

www.hargakaret.yu.tl (15/12). Sudah 4 pekan ini harga karet di bursa utama dunia bergerak negatif. Padahal sejak tanggal 26 oktober lalu harga karet sempat menunjukan kinerja positif. Terpuruk nya harga minyak dunia dan kinerja pertumbuhan ekonomi global yang alami pelambatan menjadi dalang utama pelemahan harga sejumlah komoditas dunia.

Namun, situasi ini kurang menjadi perhatian pemerintah republik ini karena di saat bersamaan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Seminggu kemudian gilirian BI menaikan suku bunga acuan sebesar 25 bsp menjadi 7,75%. Untuk kita ketahui, sebelumnya tarif dasar listrik untuk industri sudah mengalami kenaikan secara berkala sejak bulan juni lalu. Menurut kabar dari media online Indonesia, pemerintah sedang mengkaji untuk menaikan tarif dasar listrik untuk rumah tangga dan menghentikan program beras untuk rakyat miskin (raskin) pada tahun 2015 ini tepat pada awal semester 2 nanti.

Advertisements

Kenaikan harga BBM sebesar Rp2000 perliter memicu naiknya harga kebutuhan pokok masyarakat, padahal harga karet di tingkat petani turun dratis bahkan di Banyuasin Sumsel harga karet sudah menyentuh Rp4000 perkilo. Disparitas antara pendapatan dan pengeluaran untuk bahan pokok menjadi besar dan tidak sesuai dengan daya beli masyarakat. Meskipun pemerintah berdalih anggaran untuk subsidi BBM akan di alihkan ke sektor yang lebih produktif. Hal ini di lakuakan pemerintah untuk mengenjot pertumbuhan ekonomi 2015 nanti yang telah dicanangkan tumbuh sebesar 7%.

Penderitaan rakyat pun bertambah dengan naiknya suku bunga acuan menjadi 7,75%. Hal ini akan berdampak pada sektor UMKM yang akan sulit mendapatkan modal dari bank, karena suku bunga yang terlalu tinggi. Bahkan bagi masyarakat yang ada KPR, angsuran perbulan nya akan naik. sebagai contoh untuk rumah seharga 100 – 150 juta dengan tenor 10 tahun, angsuran perbulan nya akan naik sebesar Rp200,000 – Rp300,000 perbulan.

Pelemahan harga karet saat ini di prediksi akan sampai pada akhir semester 1 tahun 2015 nanti. Jika pemerintah tidak menanggapi situasi ini kemungkinan besar perekonomian petani karet akan terus terpuruk. Masyarakat hanya berharap pemerintah lebih peduli dengan harga karet karena karet sudah menjadi komoditas rakyat di pulau sumatera dan kalimantan.

Jokowi, bisakah anda menaikan harga karet sekarang….!

baca juga artikel terpopuler:

RANGKUMAN HARGA KARET SEPEKAN, TOCOM LANJUTKAN PELEMAHAN 3 PEKAN BERTURUT TURUT.

BAGAIMANA HARGA KARET BERGERAK DI TAHUN 2015 NANTI ?

dapatkan informasi tentang harga karet terupdate dengan menyukai fansfage kami di facebook, klik di sini untuk menyukai nya.

Anda adalah pembaca ke:
install tracking code
Hits Tracking

Bagi Yang Ingin Hasil Produksi Getah Karet nya Meningkat Kami Punya Solusinya
pupukkaretrajalatex-131x300

Untuk Harga dan pemesanan Hubungi Cs Kami Segera dengan mengirim sms di 087899161334 / 081278351356 – bapak royan ( sms only – no call)

Minimum Order 2 botol

Raja Latex Pluss – Rajanya Pupuk Karet – 1 botol untuk 2000 batang karet

VITAMIN BATANG KARET

Hasilkan Getah Karet 40 hingga 70 % dijamin

Kelebihan Pupuk Karet Raja Latex Pluss

– Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Perubahan setelah pakai Raja Latex Pluss

  1. Pengeluaran getah Luar Biasa, kental, berbobot dan tidak bau
  2. Daun hijau alami tidak keriting, kulit lembut tidak keras dan mudah disadap.
  3. Yang mati getah tidak sampai 50 hari sudah normal, perbedaan obat lain biasanya daun kering dan kulit keras.

Pohon Karet Yang Sudah Tua

Produksi getah karet pada pohon karet yang sudah tua akan menurun pada pohon yang berusia 25 – 30 tahun. Tetapi Menggunakan raja latex pluss mendorong mengeluarkan getah latex dengan SEMPURNA dan LUAR BIASA.

Cara Pemakaian Raja Latex Pluss – Aplikasi untuk 2000 – 2500 batang

  • Siapkan air 4 – 5 liter
  • Satu botol kemasan 250 ml. Kocok-kocok terlebih dahulu sebelum dicampur air.
  • Kemudian campurkan 1 botol kemasan 250 ml selanjutnya diaduk secara perlahan. Dengan demikian telah siap untuk dipoleskan ketempat yang sudah di toreh.
  • Celupkan kuas atau sikat kedalam wadah yang sudah dicampurkan dan sapu perlahan dibagian yang sudah ditoreh. Ratakan sapuan supaya dapat diserap menyeluruh. biarkan 1 hari (24 jam) sebelum mulai menoreh (di istirahatkan sehari sebelum ditoreh) Ulangi setelah 10 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal dan memuaskan.

Catatan : untuk pemakaian satu hektar, ( 600 batang ) cukup satu botol AQUA ukuran 1 Liter, campurkan 4 – 5 tutup botol raja latex, kocok terlebih dahulu untuk hasil maksimal.

Hal yang perlu diperhatikan pada pemberian Raja Latex Pluss

kondisi tanaman subur, lebat daun, tidak lagi musim gugur daun dan pembentukan daun muda. Umur 5 tahun keatas. Bidang sadap baik daun lebat tidak kekurangan harasistem sadap dan kurang dari 100 %

 

Kandungan Pupuk : ethepon 48 %, vitamin batang – daun : 17 – 40 %

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Rajalatexpluss, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan rajalatexpluss, 2botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk NPK ke Anda. Proses persiapan dan pada saat pengiriman membutuhkan waktu 3 hari setelah pembayaran.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

 

Kata Kunci : , , , , , , , , , .

Advertisements